Diet Pisang Ala Jepang - Watanabe

Pisang? Ya, benar. Pisang dapat dijadikan alternatif diet yang sangat potensial untuk membantu Anda dalam program penurunan berat badan. Apa pasal? Karena pisang diketahui mengandung banyak serat dan potasium. Buah ini akan memiliki sifat mengenyangkan dan membuat tidak cepat merasa lapar. Selain itu, kandungan fruktosanya (gula buah) dapat membantu memberikan energi yang diperlukan oleh tubuh. Jadi selain kenyang juga berenergi.
Pria Jepang bernama Hitoshi Watanabe yang pertama kali populer dengan penurunan berat badan menggunakan pisang. Pada tahun 2008 berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kg.
Nah ini sedikit bocoran tentang diet pisang ala Jepang- Watanabe
Ada aturan yang diikuti dalam menerapkan diet pisang jika ingin berhasil yaitu:
1. Makanlah satu buah pisang ketika Sarapan (boleh juga mengkonsumsi lebih dari 1 buah karena Watanabe mengkonsumsi 4 buah pisang kecil ketika sarapan). Fleksibel saja, ini soal ukuran saja. Pisang sebesar belalai gajah dilarang dikonsumsi untuk program diet ini, apa lagi sampai habis 4 buah. Dijamin diet Anda Gagal. he he he..
2. Makan satu buah pisang lagi saat makan siang disertai salad dalam ukuran kecil. Ingat ya ukuran kecil. Salad lebih umum di negara kita disebut pecel/lotek/salad. Salad sehat ya bro, jangan ukuran besar pula.
3. Minum air putih ketika haus, jangan menahan haus. Catatannya air putih dengan suhu ruang. Es tidak diperkenankan menemani diet pisang Anda.
4. Makan malam sebelum jam 8 malam. Mungkin di Jepang jam segitu, tapi saran saya, makan malamlah sebelum jam 6 sore. Jam 8 orang jepang masih beraktifitas, pulang kerja, jalan kaki, naik sepeda/trem/KRL, lha kita di Indonesia?. Paling duduk bengong depan tivi nonton dangdut atau sinetron. Paling juga kena macet di mobil ber AC, bengong juga kan?.
5. Tidurlah sebelum jam 12 malam. Menurut penelitian, tubuh perlu waktu untuk memperbaiki kinerja sel tubuhnya. Dan waktu yang tepat untuk regenerasi yaitu ketika tidur kita sebelum jam 12 dan dengan tidur berkualitas.
Mungkin 5 tips ini yang saya sari-kan dari tipsnya diet pisang Watanabe. Semoga bermanfaat.

Related Posts

0 Komentar untuk Diet Alami Cara Jepang - Watanabe